Header

Memilih Jasa SEO Murah Terbaik Bagaimana Caranya

Posted by : Admin On 27 February 2015 6 comments

Gak terasa sudah hampir setahun lebih gak nulis postingan baru di blog ini, bukannya males tapi karena banyak faktor gan. Jadi mohon dimaklumi juga kalo gw mungkin lambat mempublish dan jarang bales komen dari kalian. Kali ini mumpung lagi gak ada kerjaan gw pengen share tentang jasa SEO murah terbaik dan bagaimana cara memilihnya gan. Cuma info aja sekarang blog SEO Ciyus sudah ganti domain TLD .com gan biar keren.

Faktor utama orang menyewa jasa SEO tentu ingin melihat website miliknya ada di halaman pertama mesin pencari terutama Google dan kalau bisa ada di urutan pertama juga ya kan gan. Di luaran sana banyak banget website maupun blog yang menawarkan jasa SEO murah terbaik dengan harga yang bervariasi. Dan tentu saja mereka mengumbar janji bakal bikin website pelanggannya ada di halaman pertama gan. Tapi buat kalian yang mungkin ingin menyewa jasa SEO harus berhati-hati juga biar gak salah pilih jasa SEO murah yang murahan.

Untuk itu kali ini gw bakal kasi sedikit tips bagaimana memilihnya, biar loe gak ketipu dengan penyedia jasa SEO gan. Sebelumnya gw cuma ngingetin kalo blog ini gak menyediakan layanan jasa SEO dan gw juga gak akan mereview atau merekomendasikan salah satu jasa SEO manapun ( gak ada fee soalnya gan :p ). Dan satu lagi buat yang belum tau arti dan teknik SEO itu apa silahkan searching di Google, jangan nanya dipostingan ini ya gan. Tanpa perlu basa-basi lagi langsung aja disimak ulasan tentang jasa SEO murah terbaik dan bagaimana memilihnya berikut ini gan.


Jasa SEO Murah Terbaik Bagaimana Memilihnya?



Jasa SEO secara garis besar bisa diartikan orang atau website yang menyediakan jasa mengoptimasi website pelanggannya agar mampu dan HARUS berada di halaman pertama mesin pencari gan. Biasanya kebanyakan orang yang menyediakan jasa SEO adalah orang-orang yang memang ahli di bidang SEO dan paham banget dengan teknik SEO yang baik dan benar. Namun banyak juga ada orang yang ilmunya di bidang SEO pas-pasan berani menawarkan jasa SEO karena satu alasan yakni berharap dapet duit lewat internet ya gak gan. Tapi jangan memandang sebelah mata mereka karena belum tentu mereka tidak mampu membuat website pelanggannya ada di halaman pertama mesin pencari walaupun dengan teknik yang seadanya.

Dunia SEO itu memang rumit dan susah ditebak gan, jadi buat kalian yang pengen menyewa jasa SEO harus benar-benar selektif dalam memilihnya. Untuk itu berikut ini gw akan kasi beberapa tips sederhana bagamaina memilih jasa SEO murah yang benar-benar terbaik, cek it dot gan.


1. Website


Kita awali menilai dari hal yang paling sederhana dan orang awam tentang SEO pun bisa ngerti gan. Disini loe mesti memperhatikan bagaimana website si penyedia jasa SEO murah itu dari berbagai aspek gan, diantaranya :

  • Nama Domain >>> Pilih penyedia jasa SEO yang pake nama domain sendiri bukan subdomain gratisan kayak blogspot atau wordpess com. Bukannya gw mendiskriminasi penyedia jasa SEO yang menggunkan subdomain gratisan, tapi dari nama domain loe bisa menilai seberapa jauh si penyedia jasa SEO benar-benar serius menyediakan dan mengelola layanannya. Inget ini bukan blog tapi website yang menjual sesuatu yang disini tentu saja jasa. Orang akan memberi nilai lebih untuk nama domain sendiri dibanding subdomain gratisan bener gak gan? Loe pikir aja masak keluar duit 50-100 ribu buat beli domain gak berani kalau memang mereka serius menyediakan jasa SEO gan.
  • Tampilan >>> Untuk tampilan website kalian tidak perlu menilai website si penyedia jasa SEO keren apa gak. Tapi perhatikan struktur website mereka, bagaimana tata letak menu navigasi atau widgetnya apakah mudah dimengerti dan dijangkau pengunjung, penempatan banner kalau ada apakah tertata rapi, loading websitenya cepet atau lambat, dicek juga apakah ada social sharing buttonnya gak gan. Kalo loe nanya kenapa harus merhatiin tampilan website alasannya karena beberapa hal yang gw jelasin masuk ke dalam faktor penting dalam SEO gan.

2. Penawaran


  • Harga >> ini tentu jadi faktor utama karena yang kita cari memang jasa SEO murah iya kan gan. Cari tau berapa harga yang mereka tawarkan beserta bonus-bonus yang diberikan kalau ada lalu bandingkan dengan penyedia jas lainnya. Pilih yang menurut loe terbaik dari segi harga dan service yang akan mereka berikan. Cari jasa SEO yang memberikan garansi 100% uang kembali gan, kenapa? Karena kita disini menyewa jasa bukan membeli barang tentu loe pengen dapet service yang memuaskan bukan. Logikanya buat apa loe bayar orang buat ningkatin rangking web loe biar nongol di halaman pertama Google tapi hasilnya ga pernah ada cuma omong kosong. Kalau mereka gak berani kasi jaminan uang kembali lebih baik loe tinggalin cari yang benar-benar mau kasi garansi.
  • Waktu >> berapa lama yang dibutuhkan untuk bisa membuat web loe ada di halaman pertama mesin pencari atau kata lainnya janji jasa SEO. Biasanya mereka akan memberitahukan klien mereka berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk bisa mencapai hasil yang maksimal. Waktu disini tidak pasti tergantung kata kunci yang diberikan oleh klien. Disini loe juga harus tegas bila waktu yang sudah mereka tentukan untuk bekerja namun tidak sesuai dengan hasilnya. Jaminan apa yang akan mereka berikan, apakah minta waktu tambahan atau mengembalikan uang alias nyerah.
  • SEO Techniques >> untuk yang satu ini gak perlu terlalu detail terutama buat loe yang masih awam soal SEO. Cukup tanya bagaimana cara mereka buat naikin rangking web trus apakah ada dampak negatif kedepannya bagi web loe. Yang bagus gak akan ada dampak negatif gan, satu lagi kalo ada jasa SEO nawarin untuk ngadain kontes SEO dipikir dulu gan. Cari tau dulu kata kunci apa yang ingin dilombain, kalo kata kunci nama brand loe gak kenapa boleh, tapi kalo kata kuncinya merupakan kata kunci umum sebaiknya jangan. Kata kunci umum itu contohnya yang sering dicari orang di pencarian misal hotel murah, tiket murah dan lain-lain. Karena ini melanggar aturan Google ntar web loe bukanya naik tapi malah susah dapet rangking bagus. Kontes SEO hasilnya gak maksimal dan hanya bertahan sementara aja gan.
  • After Sales Service >> maksud gw apa yang akan mereka berikan setelah web loe sudah ada di halaman pertama. Apakah ada tanggung jawab jika kemudian hari web loe menghilang dari pencarian ataupun peringkatnya menurun. Disini gw saranin aja minta garansi tentang hal ini setidaknya jasa SEO murah yang baik bakal menuhin permintaan loe gan. Tapi jangan juga ngarep garansi selamanya walaupun ada yang memberikan itu gan.

3. Portofolio


Tau kan arti portofolio yang maksudnya hasil kerja yang sudah pernah mereka kerjakan sebelumnya. Atau dalam arti lain pencapaian mereka mengerjakan web klienya selama menjadi jasa SEO. Nah disini loe bisa cek apakah bener mereka bisa buat web orang ada di halaman pertama. Perhatiin juga web kliennya siapa saja jika web-web terkenal dan besar maka loe bisa pilih itu jasa SEO murah tapi biasanya harganya pasti mahal. Jadi gak cocok dengan pencarian loe kalo mau harga yang murah dan terbaik. Penting banget ini jangan menjadikan testimonial yang ada di web mereka sebagai acuan, kenapa? Karena testimoni bisa dibuat atau direkayasa jadi jangan mau dibodohi dengan hal yang begini.

4. Hasil di Google


Sekarang waktunya loe searching di Google dengan kata kunci apa saja terserah misal jasa SEO murah atau jasa SEO murah terbaik se Indonesia. Bebas tentukan sesuai yang ada di pikiran dan kebutuhan loe gan.

  • No 1 SERP >> Belum tentu web yang ada di no 1 halaman pertama itu jasa SEO murah terbaik. Mungkin loe berpikir yang ada di no 1 itu yang terbaik, belum tentu karena setiap penyedia jasa memiliki kata kunci yang berbeda-beda untuk webnya. Contoh ada web A dia menawarkan harga yang murah namun tidak menggunakan kata kunci jasa SEO murah maka kemungkinan besar webnya tidak akan muncul di halaman pertama. Atau web B menawarkan harga yang mahal tapi mereka ingin mencari pelanggan dengan kata kunci jasa SEO murah tentu bisa saja web mereka muncul di halaman pertama. Jadi saran gw loe bukain itu web satu persatu untuk membandingkan harga dan kualitasnya jangan hanya yang ada di halaman pertama saja tapi kalo bisa sampe halaman 10 juga boleh.
  • Place >> maksud gw disini penamaan web mereka atau lokasi tempat mereka berada. Bingung ya gan? gini misal loe nemuin web jasa SEO dengan nama daerah misal Jasa SEO Jonggol, gak usah di search kata itu ga bakalan ada di Google :D. Belum tentu web itu yang termurah dan terbaik di daerahnya tapi bisa juga mereka yang termurah dan terbaik untuk daerah lain. Kita bicara soal SEO yang implementasinya di dunia maya bukan dunia nyata setuju gan.
  • Adword >> kalo loe searching di Google pasti sering ngeliat iklan di halaman pencarian bukan bisa di bagian atas, bawah atau samping. Disini mungkin banyak yang berpendapat buat apa jasa SEO murah ngiklanin webnya di Google apa mereka gak bisa optimasi webnya biar bisa ada di halaman pertama. Menurut loe gimana gan bener apa gak pendapat tersebut? kalo menurut gw sah-sah aja mereka beriklan di Google karena ini salah satu teknik internet marketing untuk meningkatkan traffic atau jumlah pengunjung. Jadi loe boleh kunjungi situs yang muncul di iklan itu sebagai bahan perbandingan. SEO itu beda dengan Adword untuk lebih jelasnya cari aja di Google gan.
  • Review >> kadang banyak loe temui di pencarian blog atau web yang mengulas salah satu web jasa SEO murah terbaik. Saran gw kagak usah dibaca alasanya sederhana kalo gak itu artikel kontes SEO mungkin artikel affiliasi atau artikel berbayar jadi gak relevan dan gak netral (maaf sedikit extrem :D).


Itulah bebrapa tips yang loe bisa pertimbangkan dalam memilih jasa SEO murah yang baik gan. Sebelum gw akhiri cuma mau ngingetin disni yang terpenting loe harus tau alasan loe nyewa jasa buat apa, tentuin budget atau biaya yang bakal loe alokasikan, tentuin juga kata kunci apa yang mau dimaksimalkan jangan asal ntar rugi. Cari banyak-banyak referensi melalui internet jangan buru-buru buat nentuin biar duit yang loe keluarin sebanding dengan hasil yang bakal di dapetin gan. Harga gak akan ngejamin hasilnya, murah belum tentu jelek atau mahal belum tentu bagus. Kalo ada yang kurang jelas atau mau ditanyain silahkan tinggalin komentar dibawah gan.

» Loe suka postingan ini? Silahkan di link back dengan mengcopy kode dibawah gan.

URL :

HTML link kode :

» Luangin waktu 5 detik donk gan buat share postingan ini.

Mau Dapet Updates Gan!

Ikuti SEO Ciyus

6 comments:

  1. Gan saya mau nanya nh sudah cukup jelas gambaran dari postingan agan, yang ingin saya tanyakan, kira-kira untuk jasa situs penyedia domain mana yang menurut agan terpercaya untuk direkomendasikan. Dan untuk platform blogspot bagaimana mengalihkan domain setelah melakukan pembelian domain...Mohon Pencerahannya...Ditunggu balasannya gan....Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo domain mah sama aja gan dimana aja beli bagus yang ngebedain harga sama fitur tambahan aja.

      Bisa coba yang lumayan harganya GoDaddy (web luar) atau Rumahweb (lokal) yang lain bisa Idwebhost, Jagoanhosting atau Niagahoster

      :s

      Delete
  2. Forum Posting is not only great for SEO but also great for traffic to the site and a real bonding with users.


    Brand Development

    ReplyDelete
  3. Numpang tanya gan, mana yang lebih baik: pasang iklan Adword atau jasa seo?
    Masalahnya saya melihat banyak sekali website jasa seo yang memasang iklan Adword tapi cuma ada 10 yang ada di halaman 1 Google dengan keyword "jasa seo"

    ReplyDelete
  4. jarang posting ya mas, padahal blognya bagus bngat

    ReplyDelete
  5. jasa seo sekarang banyak yang penipu gan, bukanya saya menjelek2kan karna saya sudah 2x, kena jasa seo yang nggak komitmen. tidak seperti jasa seo 3-4 tahun yang lalu, alangkah baik nya bisa nggak jasa seo menampilkan setidak nya halaman 1 meskipun tidak di paling atas,.. baru kita berani bayar dan percaya

    ReplyDelete

Yang komen spam dan komen asal ga punya otak bego

Terima Kasih

Admin SEO Ciyus

Berikutnya Sebelumnya