Header

Komen Di Forum Tidak Baik Buat SEO

Posted by : Admin On 04 January 2013 1 comments

Dari judul postingan gw kali ini mungkin loe bakal bertanya-tanya, masak sih komen di forum gak baik buat SEO ya kan gan? Pasti loe tau kalo komen di forum itu salah satu cara buat dapetin backlink. Tapi sekarang SEO udah berkembang pesat, apalagi si penguinnya Google gan makin sangar aja.


Cara lama buat dapet backlink sekarang udah mulai banyak di tinggalin sama webmaster handal gan. Mereka lebih memeilih cara dapet backlink yang alami yakni dengan cara membuat konten yang semenarik mungkin agar pengunjung ngelinkback postingan mereka.

Gw bakal share pengalaman gw tentang komen di forum buat dapetin backlink gan, silahkan dibaca dan di nikmati.



Komen Di Forum Tidak Baik Buat SEO



Awalnya gw cuma pengen ngebuktiin bener gak sekarang komen di forum gak berpengaruh besar sama SEO dan bisa jadi bomerang buat blog kita. Gw cari forum yang bisa dibilang TOP di negeri kita ini gan. Gw pake akun asli, lalu gw cari thread yang menarik, lalu gw komen disitu dan gw isi link salah satu postingan gw di akhir komen. Harapan gw dapet backlink dofollow dan postingan bakal ada di posisi paling atas halaman utama gan.

Gak ada yang salah dengan yang gw lakuin, gw gak komen spam dan naruh link yang emang ada kaitanya sama thread tersebut. 2 hari setelah itu gw iseng aja ngecek, apa ada peningkatan posisi gak postingan gw di Google. Gw shock banget gan, ternyata postingan gw lenyap dari halaman Google.

Akhirnya gw cariin ampe 15 halaman kagak ada juga tu postingan. Ya udah gw cuma bisa pasrah, ternyata terbukti apa yang gw baca di internet emang bener. Gw ambil hikmahnya aja gan, dari sini pengetahuan gw tentang SEO sedikit bertambah.


Sekarang gw harus cari cara gimana biar tu postingan bisa balik lagi ke halaman depan Goggle. Pertama yang gw lakuin adalah gw hapus link yang ada di forum tersebut gan. Yang kedua gw update lagi postingan gw dan share di Google plus biar di index lagi sama om Google. Yang terakhir cuma bisa nunggu hasilnya gan, apa bisa kembali gak postingan gw.

Besoknya gw cek hasilnya kayak gambar dibawah, nongol sendiri gak ada temennya. Itu pun gw masukin urlnya coz pake kata kunci gak ada hasilnya masih diluar 15 halaman.


Setelah 2 hari akhirnya ada hasil gan, postingan gw balik lagi. Kapok dah gw pasang-pasang link di forum, apalagi kalo forumnya dofollow. Maksud hati pengen dapet backlink malah dapetnya masalah.


Dari isi postingan di atas, gw gak nyimpulin kalo mau dapet backlink dari ninggalin komen di forum itu gak baik buat SEO. Tapi gw cuma pengen ngingetin aja gan, hati-hati kalo mau dapet backlink dari forum, soalnya kita gak tau apa yang dipikirin sama penguinnya om Google. Komen yang loe buat bisa aja di anggep spam dan bikin rangking blog loe merosot tajam gan.


Pesen gw buat kalian tetep fokus buat postingan yang berkualitas dan menarik gan, dari situ kita bisa membangun link yang alami seperti yang om Google mau. Hasilnya pengunjung bertambah dan rangking blog meningkat gan.


Sekian dulu yang bisa gw share gan semoga aja ada manfaatnya. Silahkan loe share disini kalo punya pengalaman atau tips SEO dan jangan lupa komentarnya gan.



(Author)


Surya adalah seorang Penulis Blog dan Internet Marketer. Menyukai hal yang berkaitan dengan SEO. Hobinya maen PS dan Nonton Bola. Mulai menyukai dunia Webmaster sejak 2009.

Pengen kenal lebih dekat dengan Surya follow @kuyax_20

» Loe suka postingan ini? Silahkan di link back dengan mengcopy kode dibawah gan.

URL :

HTML link kode :

» Luangin waktu 5 detik donk gan buat share postingan ini.

Mau Dapet Updates Gan!

Ikuti SEO Ciyus

1 comment:

  1. bro, menurut kamu blog saya gimana?
    http://krisantipsdantrik.blogspot.com/
    tolong pendaptnya dikirim melalui email : krisanpaulino@gmail.com

    makasih banyak

    ReplyDelete

Yang komen spam dan komen asal ga punya otak bego

Terima Kasih

Admin SEO Ciyus

Berikutnya Sebelumnya